HI OCTAN 111 NEO

Hi Octan Neo

Penelitian, pengembangan, dan penyempuraan produk HI-OCTAN tidak pernah berhenti. Terhitung sejak awal bulan Maret 2015, HI-OCTAN 111 NEO di-release sebagai pengganti dari HI-OCTAN Red. Produk ini merupakan generasi ke-4 HI-OCTAN, didesain sebagai penyempurnaan dari Hi-Octan Red yang statusnya kini sudah diskontinyu. Ada beberapa kelebihan versi ini dibanding dengan pendahulunya yang berwarna merah maroon.

Jika HI-OCTAN generasi awal didesain untuk bensin rakyat beroktan 88, HI-OCTAN NEO didesain untuk bisa digunakan pada segala jenis bensin yang ada di SPBU agar mempunyai performa yang lebih baik, yang tidak kalah dengan produk yg dijual SPBU asing tentunya.



Dosis cara pemakaian masih sama dengan versi merah. 1 ml per liter akan menaikan nilai RON sebesar 4,5 dengan peningkatan nilai MON yang seimbang. Jadi jika anda sebagai pemakai bensin RON 88 membutuhkan kenaikan hingga 92-93, tambahkan 1 ml/liter, butuh RON 95, tambahkan 1,5 ml/liter, butuh RON 97, tambahkan 2 ml /liter.

Seperti kita ketahui bersama, di SPBU negara kita, ada 4 jenis bensin yang dijual untuk umum :

  • Premium, dengan nilai RON 88
  • Pertalite, dengan nilai RON 90
  • Pertamax dan Shell Super, dengan nilai RON 92
  • Pertamax Plus dan Shell V-Power, dengan nilai RON 95

RON 97 saat ini belum dijual di SPBU kita, tetapi bensin jenis ini tersedia di negara Malaysia tetangga kita. Bensin jenin ini dibutuhkan oleh banyak kendaraan dengan kompresi 10.8 : 1 hingga 11,5 : 1. Banyak lho mobil sehari-hari yang membutuhkan nilai oktan 97 ini.

Mungkin selama ini, karena bensin beroktan 97 belum tersedia di SPBU manapun, kita seolah-olah terpatok pada bensin beroktan 95 (Pertamax Plus atau Shell V-Power). Mobil sejuta umat seperti Avanza-Xenia, Brio Satya, BMW dan Mercedez serie terbaru, Motor Ninja, Satria 150 FU, Honda Vario, akan lebih optimal diisi bensin beroktan 97 dibanding dengan diisi bensin beroktan 95. Itu sangat terlihat pada saat kami melakukan uji dynotest di Budi Jaya Motor Rancabolang Bandung.

Mungkin anda bertanya. Lha kalo cara pakainya sama, lantas apa donk kelebihan HI-OCTAN NEO dibanding dengan pendahulunya? Karena ini merupakan penyempuraan dan revisi total dari produk sebelumnya, tentu saja punya beberapa kelebihan…

  • Pertama, peningkatan nilai oktan HI-OCTAN RED terbatas hingga 97 saja, sedangkan HI-OCTAN NEO masih bisa naik hingga 100 (Setara Pertamax Racing), bahkan lebih, hingga cocok dijadikan additive kendaraan balap
  • Kedua, jika RED hanya cocok untuk Premium RON 88, NEO bisa digunakan untuk segala jenis bensin yang tersedia di SPBU. NEO mempunyai kelengkapan additive yang lebih baik dibanding RED pendahuluya.

Update 17 Agustus 2016 :

Produksi Neo Hi-Octan sudah dihentikan, kini semuanya sudah digantikan dengan Hi-Octan 111 Bio Racing Formula dengan kualitas yang jauh lebih baik.


Order Produk Terbaru Hi-Octan Melalui :

Kang Iwan
085793267111
ridwansoleh@rocketmail.com

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *