Hi-Octan 111 Bio – Furious Racing Formula

HI-OCTAN 111 BIO THE FIFTH GENERATION OF HI-OCTAN SERIES
 

GENERASI KELIMA

Hi-Octan 111 Bio - Furious Racing Formula

Perkembangan HI-OCTAN dari satu generasi ke generasi berikutnya selalu didasarkan pada peningkatan standar kualitas. Dimulai dari Generasi Pertama HI-OCTAN yang merupakan aditif bensin khusus RON 88 yang difokuskan untuk dapat meningkatkan nilai RON dan MON bensin agar bisa menyamai bensin berkualitas tinggi (RON 92 dan RON 95),

Generasi Kedua dan Ketiga mulai diluncurkan seiring dengan standar kualitas HI-OCTAN yang terus meningkat. Pada Generasi Keempat, HI-OCTAN yang berganti nama menjadi HI-OCTAN 111, peningkatan standar kualitas sudah melompat jauh sekali dibandingkan dengan Generasi Pertama.

Pada Generasi Keempat, kemampuan meningkatkan nilai RON tidak lagi terbatas hanya sampai RON 95, tapi sudah menembus nilai RON 111. Juga sudah dilengkapi dengan aditif-aditif yang diformulasikan dengan sangat presisi sehingga mampu untuk mereduksi gum pada bensin, mengurangi getaran dan suara mesin, mesin yang lebih dingin dan penghematan yang cukup signifikan. Ini masih di tambah dengan kemampuan untuk mereduksi emisi gas buang sekitar 40% dibandingkan dengan penggunaan bensin tanpa HI-OCTAN 111. Masih ada lagi, bukan hanya untuk bensin RON 88 saja, HI-OCTAN 111 cocok untuk semua jenis bensin.

Generasi Kelima dikembangkan berdasarkan ide  untuk mengembangkan HI-OCTAN 111 menjadi berbasis Bio. Suatu ide yang sebenarnya sudah mulai diriset sejak HI-OCTAN 111 selesai diriset. Ternyata ide ini merupakan ide yang cukup berat untuk dijalani, terutama berhubungan dengan sumber literatur yang ada tentang bahan-bahan bio sebagai aditif bensin. Berbagai sumber literatur yang ada, baik hasil riset melalui internet maupun berbagai bentuk tulisan di universitas-universitas di Indonesia, masih dalam taraf awal sekali (kalau tidak bisa disebut mentah) ketika berhubungan dengan aditif bensin berbahan bio. Bahkan beberapa keterangan tentang aditif bensin berbahan bio di internet malah memberikan informasi yang menyesatkan dengan menyatakan bahwa bahan bio tertentu dapat dipakai untuk aditif bensin, padahal menurut riset-riset di universitas dan hasil riset sendiri menyatakan bahwa bahan tersebut dapat mengakibatkan kerak pada mesin apabila dicampurkan dengan bensin.

Akhirnya digunakan pendekatan riset dengan pola lain, dengan menitikberatkan pada uji langsung secara pribadi di lapangan. Berbagai bahan-bahan bio dikumpulkan, dipelajari karakteristiknya setiap bahan, dan diuji reaksi-reaksi kimia yang dihasilkan pada pencampuran beberapa bahan bio tersebut. Karakteristik hasil pencampuran tersebut dipelajari dari berbagai aspek. Setelah beberapa kali pengujian dan mendapatkan karakteristik yang dianggap mampu untuk menjadi aditif bensin yang berkualitas, barulah aditif tersebut diujikan pada kendaraan. Pengujian dilakukan secara berulang-ulang sambil dilakukan penyempurnaan formula untuk aditif bensin tersebut. Akhirnya formula final tersebut diujikan pada berbagai kendaraan selama beberapa waktu sampai teruji bahwa penggunaan selama beberapa waktu tidak mengakibatkan efek negatif apapun pada performa, kondisi mesin kendaraan dan emisi gas buang.

 

HI-OCTAN 111 BIO

Generasi Kelima ini kami namakan HI-OCTAN 111 BIO. Berbasis bahan-bahan bio sepenuhnya, HI-OCTAN 111 BIO tetap mewarisi kualitas-kualitas yang dimiliki oleh HI-OCTAN 111, ditambah dengan beberapa keuntungan yang didapat dari bahan-bahan bio. Hampir tidak ada beda antara Generasi Keempat dan Generasi Kelima pada performa kendaraan dan perawatan mesin kendaraan. Titik berat Generasi Kelima lebih ditujukan pada unsur manusia dan unsur lingkungan. Unsur manusia meliputi kenyamanan pada saat pengaplikasian pada tangki bensin kendaraan. HI-OCTAN 111 BIO memiliki bau yang nyaman dan tidak menusuk hidung, serta tidak membuat kulit menjadi kering apabila terkena pada saat pengaplikasian. Unsur lingkungan meliputi emisi gas buang yang mampu direduksi antara 80% – 99% dan sisa HI-OCTAN 111 BIO yang tidak meracuni tanah, air maupun udara apabila tumpah atau terbuang.

Di samping itu, HI-OCTAN 111 BIO menjawab beberapa masalah dari generasi-generasi sebelumnya. HI-OCTAN 111 BIO adalah cairan agak kental, tidak mudah menguap, tidak mudah terbakar dan tidak menghasilkan gas apabila terkena suhu panas. Hal ini berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya dimana karakteristik HI-OCTAN sampai Generasi Keempat adalah cairan yang encer, mudah menguap, mudah terbakar dan selalu menghasilkan gas apabila terkena suhu panas. Karakteristik yang membuat HI-OCTAN agak susah untuk didistribusikan ataupun disimpan di dalam mobil atau di bagasi motor karena selalu menguap atau bocor akibat suhu panas dan gas yang terbentuk. Hal ini adalah salah satu faktor yang mengakibatkan ketidaknyamanan pada para pengguna/user. Dengan HI-OCTAN 111 BIO, semua permasalahan di atas dapat diselesaikan dengan tuntas.

Kelebihan yang lain adalah dosisnya yang lebih pekat dibandingkan dengan sebelumnya. HI-OCTAN 111 BIO memiliki dosis dan ketentuan sebagai berikut :

  • 1 ml/liter bensin mampu meningkatkan nilai RON sebesar 9 RON
  • Dengan dosis 1 ml/2 liter mampu mengubah bensin RON 88 menjadi bensin RON 92
  • Dengan dosis 3 ml/4 liter mampu mengubah bensin RON 88 menjadi bensin RON 95
  • Dengan dosis 1 ml/liter mampu mengubah bensin RON 88 menjadi bensin RON 97
  • Dosis maksimum adalah kurang lebih 2 ml/liter bensin.

Tidak diperkenankan sama sekali untuk menggunakan dosis 2,5 ml/liter bensin apalagi lebih karena akan membuat bensin menjadi terlalu pekat

Ø  SELALU INGAT !  Tiap jenis kendaraan membutuhkan nilai RON bensin yang tertentu karena disesuaikan dengan rasio kompresi mesin (CR) jenis kendaraan tersebut. Karena itu dosis HI-OCTAN 111 BIO selalu berbeda untuk tiap jenis kendaraan yang berbeda. (Untuk mengetahui dosis tepat pada kendaraan anda, silakan melihat tabel dosis kendaraan atau tanyakan langsung pada distributor kami)


KARAKTERISTIK HI-OCTAN 111 BIO

Secara singkat karakteristik HI-OCTAN 111 BIO adalah sebagai berikut  :

  • Menggunakan 100% bahan-bahan bio tanpa menggunakan bahan kimia sintetis
  • Menghasilkan performa kendaraan secara maksimal (Kendaraan lebih bertenaga, suara mesin lebih halus, getaran mesin lebih halus, berkendara lebih nyaman)
  • Perawatan mesin kendaraan yang lebih baik (membersihkan kerak pada mesin dan tangki, suhu mesin yang lebih dingin, umur layan kendaraan yang lebih lama)
  • Emisi gas buang yang direduksi antara 80% – 99%
  • Mudah, aman dan nyaman dalam pengaplikasian oleh pengguna/user
  • Memiliki bau yang tidak menyengat, tidak mudah terbakar, tidak mudah menguap dan tidak menghasilkan gas sehingga aman dan nyaman dalam penyimpanan oleh pengguna/user
  • Mudah untuk didistribusikan
  • Mampu meningkatkan nilai MON dan RON mencapai nilai RON 111. Sangat cocok untuk semua jenis kendaraan berbahan bakar bensin
  • Cocok digunakan untuk semua jenis bensin yang ada di SPBU-SPBU, lokal maupun asing
  • Memiliki konsentrasi yang pekat sehingga irit dalam penggunaan dan biaya

PERHATIAN !

Dalam Penyimpanan, HI-OCTAN 111 BIO tetap tidak boleh langsung terkena sinar matahari dalam waktu lama, karena dapat menguraikan unsur-unsur bio yang terkandung di dalamnya dan mengakibatkan menurunnya kualitas HI-OCTAN 111 BIO.


PENUTUP

Walaupun kami merasa bahwa Generasi Kelima ini sudah merupakan produk yang sempurna, tapi kami yakin kekurangan ataupun kelemahan akan selalu ada. Karena itu kami tetap tidak akan berhenti untuk melakukan riset dan inovasi atas produk yang ada. Harapan kami adalah menjadikan HI-OCTAN sebagai produk terbaik dan memberikan banyak sekali manfaat bagi para penggunanya baik di Indonesia maupun mancanegara.

—o0o—

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *